Bawang Dayak

Produk Name       : Bawang Dayak

Produk Code   : BD010

Harga:

  1. 100 Gram Bawang Dayak : Rp130.000,- (Seratus Tiga Puluh Ribu Rupiah per 100 Gram)
  2. 250 Gram Bawang Dayak : Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah per 250 Gram)
  3. 500 Gram Bawang Dayak : Rp 550.000,- (Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah per 500 Gram)
  4. 750 Gram Bawang Dayak : Rp 750.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah per 750 Gram)
  5. 1000 Gram (1Kg) : Rp900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Produk Info   :

  1. Moisture : 10% Max (Sun Dried)
  2. Packaging : Vacuum and Double Plastic Bag
  3. Conent : Pure Bawang Dayak 100% (No Impurity)

Ongkos Kirim:

Gratis Seluruh Indonesa untuk 100 Gram Pertama, kelebihannya disesuaikan dengan biaya kirim JNE atau perusahaan kargo lainnya.

 

Tatacara Pembayaran:

  1. Lakukan pembayaran melalui ATM atau tatacara pembayaran bank lainnya
  2. Kirim Bukti       Pembayaran       melalui     WA  ke: 0857-7271-0000 atau EMail ke: pamindonet@gmail.com
  3. Tunggu konfirmasi pengiriman barang.

 

Cara Mengkonsumsi Bawang Dayak

 Ambil  bawang dayak segar sebanyak 5-7 siung, cuci bersih, lalu iris tipis-tipis. Rebus irisan bawang dayak tersebut dengan 2 gelas air dan direbus sampai tersisa 1 gelas air.

Cara lain adalah dengan menjemur irisan Bawang Dayak dibawah terik matahari sampai kering dan disimpan dalam wadah stoples gelas atau plastic dan ditutup rapat untuk dikomsumsi saat diperlukan. Ambil 2 genggam bawang Dayak kering dan direbus dengan 2 gelas air dan direbus sampai tersisa 1 gelas air.

Sebaiknya direbus tidak menggunakan alat dai aluminium dan akan lebih baik bila menggunakan periuk atau teko terbuat dari tanah liat. Untuk penyembuhan diminum 3 kali dalam sehari. Untuk kesehata dapat diminum dua kali dalam sehari.

 

 

 

Produk Deskripsi berdasarkan Internet..

Bawang Dayak (Eleutherina palmifolia (L.) Merr) dikenal juga dengan nama lain bawang berlian, bawang hantu, bawang kambe atau bawang hutan, bawang sabrang dan bawang arab. Bawang dayak merupakan salah satu tanaman herbal khas dari Kalimantan, nama tanaman ini mengacu pada daerah asalnya yaitu Kalimantan, dimana suku Dayak tinggal.

Tanaman ini banyak tumbuh di daerah pegunungan dengan tinggi antara 600–1500 m dpl. Bawang dayak menyukai tempat-tempat terbuka dengan tanah yang banyak humus dan lembab. Bagian tumbuhan yang ditanam adalah umbinya.[1] Bawang sabrang tumbuh liar dihutan, dengan bunga berkelopak lima bewarna putih dan hanya tumbuh saat gelap. Daun bawang sabrang berbentuk pita dengan panjang antara 15–20 cm dan lebar 3–5 cm serta mirip tanaman palem. Umbi ini bawang sabrang banyak digunakan untuk obat. Biasanya digunakan untuk mengobati kanker, jantung, antiradang, anti pendarahan serta untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Bawang dayak memiliki daun panjang dan beralur mirip dengan anggrek tanah. Umbi berbentuk bulat telur, berwarna merah serta tidak berbau. Umbi ini juga dapat mengobati sembelik, disentri, bisul, luka, kanker payudara, diabetes, hipertensi, muntah, penyakit kuning dan hiperkolesterol.